Selasa, 30 November 2010

TIPS MOTIVATOR

Kegelisahan yang mencandui mu itu
berawal dari serat sarang laba-laba
dalam angan-anganmu,
yang kau ijinkan menguat, menajam,
dan mengiris permukaan hatimu yang peka.

Janganlah kau gunakan
kegelisahan yang maya itu
untuk menggantikan hak nyatamu
untuk berbahagia.

Sesungguhnya,
kegelisahanmu hanyalah kekuatan
yang sedang kebingungan.

Damaikanlah dirimu.

Pulihkanlah jiwamu kepada keindahan aslimu.

SURAT UNDANGAN

Surat Undangan adalah sebuah surat yang isisnya mengharapkan kehadiran seseorang pada suatu acara atau keperluan tertentu pada waktu dan tempat yang sudah dipastikan.
Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menulisa undangan, yaitu

  1. Kepala surat atau kop surat
  2. Nomor surat (disisi kiri) dan tempat tanggal/bulan/tahun surat (disisi kanan)
  3. Lampiran
  4. Perihal
  5. Kepada siapa surat ditujukan, alamatnya dan kotanya
  6. Salam pembuka
  7. Kalimat pembuka
  8. Isi surat
  9. Kalimat penutup
  10. Salam penutup, nama jabatan, tanda tangan, nama terang dan NIP/jabatan (disisi kanan)
  11. Ragam bahasa yang digunakan adalah bahasa resmi

CONTOH SURAT UNDANGAN

PANITIA PERAYAAN MILAD PT. INDO IT

Bandung 27, Juli 2010
Nomor : A/PANPELMILAD/1/2010
Hal : Undangan
Lampiran : 1

Kepada Yth :
Seluruh Staf PT. INDO IT
Di Tempat

Dengan Hormat

Assalamua\'alaikum Wr.Wb, segala puja dan puji hanyalah milik Allah, yang selalu memberi rahmat dan taufiknya kepada kita, shalawat dan salam selalu tercurah kepada junjungan kita semua, pemimpin umat Nabiyullah Muhammad Saw, keluarga, para sahabatnya, dan seluruh umat-Nya sampai akhir zaman.

Sehubungan telah 5 tahun berdirinya perusahaan PT. INDO IT yang Alhamdulillah dari semenjak berdiri sampai sekarang terus mengalami kemajuan dan perbaikan dari tingkat Manajemen Perusahaan sampai ke segi moral karyawan perusahaan PT. INDO IT di masyarakat.

Oleh sebab itu untuk mensyukuri atas keberhasilan itu PT. INDO IT mengadakan PERAYAAN MILAD PT. INDO IT yang ke 5, dan mengundang kepada seluruh Staf dan karyawan PT. INDO IT.

Perayaan PERAYAAN MILAD PT. INDO IT yang ke 5 itu Insya Allah akan diadakan pada :

Hari/Tanggal : Minggu 2 Juli 2010
Waktu : 08.00-14.00 WIB
Tempat : Gedung serbaguna PT. INDO IT
Acara : Terlampir

Atas kehadiran dan perhatiannya seluruh Staf dan karyawan PT. INDO IT kami ucapkan terima kasih


Sekretaris Ketua



Nur Santi Dadi Firman


By:Josh.T.

Senin, 29 November 2010

Sinonim, Hiponim, Homonim, Polosemi, Antonimi

SINONIM

Sinonim adalah suatu kata yang memiliki bentuk yang berbeda namun memiliki arti atau pengertian yang sama atau mirip. Sinonim biasa disebut dengan persamaan kata atau padanan kata.

Contoh :

  • binatang = fauna
  • bohong = dusta
  • haus = dahaga


POLISEMI

Polisemi adalah kata-kata yang memiliki makna atau arti lebih dari satu karena adanya banyak komponen konsep dalam pemaknaan suatu kata. Satu kata seperti kata "kepala" dapat diartikan bermacam-macam walaupun arti utama kepala adalah bagian tubuh manusia yang ada diatas leher.

Contoh :

  • Guru yang dulunya pernah menderita cacat mental itu sekarang menjadikepala sekolah SMP Kroto Emas. (kepala bermakna pemimpin)

HOMONIM

Homonimi adalah sebagai relasi antara kata-kata yang bentuknya sama namun maknanya berbeda dan tidak bisa dihubungkan.

Contoh : pen 'alat tulis' dengan pen 'kandang'.



ANTONIM

  • Antonimi Sederhana adalah hubungan antara pasangan kata-kata yang jika salah satunya positif, maka yang lainnya negatif. Pasangan ini sering juga disebut pasangan komplementer atau pasangan binari. Contoh :dead 'mati' dengan alive 'hidup'.
  • Antonimi Bertingkat adalah hubungan antara oposisi yang jika salah satunya positif, yang lainnya tidak harus negatif. Contoh : hot 'panas' dengan cold 'dingin'.
  • Kebalikkan (reverse) adalah relasi yang menunjukkan gerakan arah yang berlawanan. Contoh : push 'dorong' dan pull 'tarik'.

HIPONIM

Hiponimi adalah hubungan inklusi.

Contoh : dog 'anjing' dan cat 'kucing' adalah hiponimi dari animal 'hewan'.

Senin, 15 November 2010

HIDUP

Hidup ini terjadi di alam tindakan,
bukan di alam rencana.

Sebagian besar dari kita
telah lama bermimpi,
bercita-cita, dan berencana,
tetapi kurang bertindak.

Marilah kita memaksa diri
melakukan yang tidak mudah,
untuk menyukai yang belum pernah
kita kerjakan,
dan untuk merasa tertantang
jika orang lain mengatakan
sesuatu itu sulit.

Kesegeraan bertindaklah
yang menyegerakan perbaikan hidup.

Jumat, 12 November 2010

JIWA

Jiwa adalah keberadaan yang abadi.

Sedangkan semua masalah Anda itu sementara.

Jiwa Anda yang mulia itulah yang akan hidup abadi,

yang berhak merajai kehidupan dunia dan

kehidupan sesudah ini.

Anda adalah jiwa kecintaan Tuhan.

Anda sadari atau tidak, Anda kecintaan Tuhan.

Maka bersikaplah, berpikirlah, dan berlakulah yang pantas

bagi jiwa yang dicintai Tuhan.

Bersikaplah lebih lembut kepada Tuhan.

By:Josh Ferry.T.

Kamis, 11 November 2010

HERBALIFE

Kisah Herbalife                           
                                                                          Herbalife

 BAGAIMANA AWAL MULANYA

Herbalife lahir dari tragedi yang dialami sendiri oleh Mark Hughes. Sewaktu Mark berusia delapanbelas tahun, ibunya meninggal dunia akibat tanpa disengaja mengalami kelebihan dosis pil diet berdasarkan resep.

Sejak saat itu, Mark mengabdikan hidupnya untuk membantu orang banyak dalam mengurangi berat badan dan meningkatkan kesehatan mereka dengan cara yang aman dan efektif. Pada bulan Februari 1980, Mark Hughes meluncurkan Herbalife International!

Penjualan pada bulan pertama mencapai $23,000. Kemudian, sehubungan dengan kegigihan Mark Hughes, penjualan pada tahun pertama melonjak hingga mencapai $2 JUTA! Herbalife sekarang merupakan perusahaan nutrisi multinasional dengan penjualan lebih dari $1.7 MILYAR per tahun! Mark membawa Herbalife mencapai $5 MILYAR per tahun dalam jangka waktu beberapa tahun berikutnya dan, dengan catatan pencapaian yang luarbiasa dari Mark, sasaran itu dapat dicapai!

HHerbalife menyatukan dunia melalui nutrisi yang baik. Impian Mark adalah menghadirkan produk Herbalife ke setiap pelosok bumi dan memberikan kesempatan kepada orang banyak yang tidak dimiliki oleh ibunya.

DI SINILAH KAMI TUMBUH!

Herbalife bermula di Beverly Hills, California, dimana kami saat ini memiliki kantor pusat. Dengan ekspansi yang agresif, Herbalife saat ini beroperasi di 74 negara dan kami menyambut negara-negara baru setiap tahunnya!

Disamping upaya ekspansi dalam lingkup internasional yang kami lakukan, Herbalife merupakan perusahaan bagi masa mendatang. Dengan keterlibatan yang cukup besar dalam D.A.R.E. dan didirikannya Herbalife Family Foundation, Herbalife bertekad meningkatkan kehidupan semua orang!

BAGAIMANA KAMI MELAKUKANNYA

Herbalife adalah anggota dari Direct Selling Association (DSA) [Asosiasi Penjualan Langsung] Australia & Selandia Baru dan merupakan anggota dari Direct Selling Association di sebagian besar negara dimana Herbalife beroperasi. Herbalife memiliki lebih dari 2,100,000 Distributor lepas di seluruh dunia. Tiap Distributor menikmati kebebasan dengan menjadi boss bagi dirinya sendiri.

Herbalife menekankan tumbuh-tumbuhan dan bahan peramu alami lainnya dalam jajaran produk untuk menurunkan berat badan, nutrisi dan perawatan pribadi. Formulasi khusus dari kami membuat konsumen semakin tertarik dengan produk tumbuh-tumbuhan dan alam.