Minggu, 29 April 2012

Pengelolaan Proyek Sistem Informasi

  1. Jelaskan berbagai istilah dibawah ini:
  • Project Management
Adalah disiplin perencanaan, pengorganisasian, mengamankan, dan mengelola sumber daya untuk mencapai tujuan tertentu.

  • Project Manajer
Adalah seorang profesional di bidang manajemen proyek . Manajer proyek dapat memiliki tanggung jawab pelaksanaan, perencanaan dan penutupan dari setiap proyek , biasanya berkaitan dengan industri konstruksi , arsitektur , Aerospace dan Pertahanan, jaringan komputer , telekomunikasi atau pengembangan perangkat lunak .

  • Project
Adalah suatu usaha temporer dengan awal dan akhir yang ditetapkan (biasanya dibatasi-waktu, dan sering dibatasi oleh dana atau penyerahan), dilakukan untuk memenuhi tujuan yang unik dan tujuan, biasanya untuk membawa perubahan yang menguntungkan atau nilai tambah .

  • Work Breakdown Structure
Adalah dekomposisi berorientasi penyampaian suatu proyek ke dalam komponen yang lebih kecil. Ini mendefinisikan dan kelompok suatu proyek elemen pekerjaan diskrit dengan cara yang membantu mengatur dan menentukan ruang lingkup kerja total proyek.

  • Billing Rate 
adalah jumlah, per-jam, mengenakan biaya bagi salah satu karyawan untuk bekerja  seperti asuransi, tunjangan, pajak, dan semua kewajiban lain untuk * individu.


2.Jelaskan salah satu tahapan fase software engineering methodoloogy dari salah satu model dibawah ini:

  • Extreme Programming
Adalah metodologi pengembangan perangkat lunak yang dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas perangkat lunak dan responsif terhadap perubahan kebutuhan pelanggan.

  • V Model
Merupakan proses pengembangan perangkat lunak (juga berlaku untuk pengembangan perangkat keras) yang dapat dianggap sebagai perpanjangan dari model air terjun. Alih-alih bergerak ke bawah dengan cara linear, langkah-langkah proses ditekuk ke atas setelah fase coding, untuk membentuk bentuk V khas.

  • Incremental Model
adalah metode pengembangan perangkat lunak di mana model yang dirancang , diimplementasikan dan diuji secara bertahap (lebih sedikit ditambahkan setiap kali) sampai produk selesai. Ini melibatkan kedua pengembangan dan pemeliharaan.

  • Agile Unified Process (AUP) 
Adalah versi sederhana dari Proses IBM Rational Bersatu (RUP) yang dikembangkan oleh Scott Ambler. Ini menggambarkan pendekatan yang sederhana, mudah dimengerti untuk perangkat lunak aplikasi bisnis berkembang menggunakan teknik gesit dan konsep namun masih tetap setia untuk RUP itu. AUP berlaku teknik gesit termasuk pengembangan tes didorong (TDD), Agile Modeling, manajemen perubahan gesit, dan refactoring database untuk meningkatkan produktivitas.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar